Lompat ke isi utama

Berita

Menjelang Pemilihan 2024, Bawaslu Kota Magelang Mengadakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan 2024 Kepada Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Kota Magelang Mengadakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan 2024 Kepada Panwaslu Kecamatan, Rabu (11/09/2024)

Bawaslu Kota Magelang Mengadakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembentukan dan Pergantian Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan 2024 Kepada Panwaslu Kecamatan, Rabu (11/09/2024)

MAGELANG - Mengantisipasi adanya pendaftar Petugas PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) yang secara bersamaan mendaftar juga sebagai petugas di KPU, Bawaslu Kota Magelang mengadakan Rapat Koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan dengan tema  “Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembentukan Pergantian Antar Waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan 2024”. Rapat ini dihadiri  oleh Ketua dan Staf Bawaslu Kota Magelang, serta Anggota Panwaslu Kecamatan. 

Bapak Maludin Taufiq, S.IP. selaku Ketua Bawaslu Kota Magelang memberikan sambutan sekaligus membuka acara rapat ini. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk sosialisasi kepada Panwaslu kecamatan untuk segera melakukan pendaftaran, menyusun dan mencari individu yang bersedia menjadi pengawas agar tidak bentrok dengan perekrutan yang akan diselenggarakan juga oleh KPU karena jumlahnya lebih banyak. Diharapkan juga dengan adanya acara ini, Panwaslu Kecamatan segera menyiapkan loket pendaftaran agar pendaftar PTPS tidak mendaftar double yakni ke KPU serta PTPS secara bersamaan yang akan menyita waktu.

Setelah sesi pemaparan sosialiasi selesai disampaikan oleh Bapak Maludin Taufiq, S.IP. peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab tersebut sekaligus menjadi sesi diskusi bersama guna membahas keberlangsungan serta kelancaran acara pendaftaran Petugas PTPS. Semua pertanyaan yang telah diajukan oleh peserta terjawab secara jelas oleh Bapak Maludin Tafiq, S.IP.

Peserta rapat yang dihadiri oleh Panwascam berlangsung secara lancar serta tertib hingga akhir. Himbauan lain juga ditekankan oleh Bapak Maludin Taufiq, S.IP. kepada divisi media untuk segera membuat bahan konten maupun poster terkait pendaftaran PTPS semenarik mungkin agar antusias massa yang mendaftar dapat memenuhi target yang diharapakan.

Penulis dan Foto: Magang MBKM Untidar Batch 4