Lompat ke isi utama

Berita

Maludin Taufiq Terjun Langsung Awasi Proses Pendaftaran PTPS

Ketua Bawaslu Kota Magelang Maludin Taufiq ketika melakukan monitoring di Kecamatan Magelang Utara, Selasa (17/09/2024).

Ketua Bawaslu Kota Magelang Maludin Taufiq ketika melakukan monitoring di Kecamatan Magelang Utara, Selasa (17/09/2024).

MAGELANG – Setelah dibukanya pendaftaran PTPS pada tanggal 12 September 2024 lalu, Bawaslu Kota Magelang melalui Maludin Taufiq selaku Ketua melakukan monitoring pendaftaran PTPS yang berlangsung di tiga kecamatan wilayah Kota Magelang. Maludin Taufiq menyambangi kecamatan Magelang Selatan, Magelang Tengah, dan Magelang Utara, Selasa (17/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut beliau bertemu dengan petugas yang bertanggung jawab dalam proses pendaftaran PTPS. Selama kunjungannya beliau memantau proses pendaftaran dari mulai bagaimana dilakukan pengambilan berkas pendaftaran hingga pengumpulan berkas kembali pada petugas panwascam masing-masing wilayah oleh pandaftar.

Pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan kepada petugas yang melayani pendaftaran PTPS untuk turut melakukan cek kepada pendaftar terkait Sipol, hal ini untuk memastikan pendaftar tersebut terafiliasi dengan Partai Politik atau tidak, pengecekan ini dirasa penting karena sebagai pengawas PTPS harus netral dan tidak terafiliasi pada Parpol manapun, “Dalam proses pendaftaran wajib untuk melakukan cek Sipol pada pendaftar yang ada, ini harus dilakukan karena kita harus tau asal usul dari pendaftar. Ini sangat rawan karena kita juga harus memantau mereka terafliasi dengan Partai Politik atau tidak”. Pungkasnya.

Penulis dan Foto: Defri