Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Magelang Mengadakan Sosialisasi “Tolak Politik Uang” Bersama Komunitas Seni Di Alun - Alun Kota Magelang

Panwascam berinteraksi dengan pantisipan dalam kegiatan sosialisasi partisipatif bersama kelompok seni di Kota Magelang

Panwascam berinteraksi dengan pantisipan dalam kegiatan sosialisasi partisipatif bersama kelompok seni di Kota Magelang

MAGELANG - Menjelang Pemilihan 2024 Bawaslu Kota Magelang mengadakan sosialisasi bersama komunitas seni dari sanggar tari Krido Mudo Budoyo Kampung Boton Kopen pada hari Sabtu (14/09/2024) di Alun - Alun Kota Magelang. Acara ini dipandu oleh anggota Panwaslu Kecamatan Saritriana, Agus Maryanto, dan Sasono Dwi Angkoso.
Acara dimulai dengan sambutan dari MC sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Saritriana mengajak seluruh masyarakat Kota Magelang  untuk menghindari tindak money politic  dalam proses pemilihan 2024 di Kota Magelang, dan apabila mengalami atau melihat pelanggaran dalam proses pemilihan untuk dapat melaporkan ke pengawas baik di tingkat kecamatan maupun Bawaslu Kota Magelang. Di sela acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian tari Jathilan dari sanggar tari Krido Mudo Budoyo Kampung Boton Kopen. Penampilan kesenian ini diharapkan dapat menarik massa untuk berkumpul dan mengikuti jalannya serangkaian kegiatan sosialisasi. 
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar pemilihan dengan masyarakat, pemberian hadian merchandise Bawaslu Kota Magelang, serta pembagian stiker sebagai bentuk himbauan kepada Masyarakat Kota Magelang bertuliskan “TOLAK POLITIK UANG! Lawan, Awasi, Laporkan!”. Penampilan tari modern dari sanggar Krido Mudo Budoyo Kampung Boton Kopen dan sesi foto bersama Ketua dan Staf Bawaslu Kota Magelang menjadi penghujung sekaligus penutup dalam acara sosialisasi ini. Dengan ini diharapkan masyarakat Kota Magelang dapat terhindar dari tindak kecurangan dalam proses pemilihan tahun 2024 serta tidak takut untuk melaporkan apabila mengetahui adanya pelanggaran kepada Bawaslu Kota Magelang. 

Pertunjukan Seni Krido Mudo Budoyo

 

Penulis: Magang MBKM Untidar Batch 4

Foto: Defri