Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Magelang Mengadakan Rapat Koordinasi Menjelang Penyelenggaraan Festival Budaya Sesarengan Ngawasi Pemilihan Serentak Tahun 2024

Ketua Bawaslu Kota Magelang Maludin Taufiq membuka acara Rapat Koordinasi Menjelang Penyelenggaraan Festival Budaya Sesarengan Ngawasi Pemilihan Serentak Tahun 2024 di RM Keboen Semilir, Senin (9/09/2024).

Ketua Bawaslu Kota Magelang Maludin Taufiq membuka acara Rapat Koordinasi Menjelang Penyelenggaraan Festival Budaya Sesarengan Ngawasi Pemilihan Serentak Tahun 2024 di RM Keboen Semilir, Senin (9/09/2024).

MAGELANG - Dalam rangka laporan progres persiapan “Festival Budaya Sesarengan Ngawasi Pemilihan 2024”, Bawaslu Kota Magelang mengadakan rapat koordinasi di Keboen Semilir, Magelang Utara, Kota Magelang pada Senin (9/09/2024). Rapat koordinasi dihadiri oleh sejumlah ketua dari instansi seperti Dinas Lingkungan Hidup, Polres Kota Magelang, Polsek Magelang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, Perwakilan Guest Star dan kesenian, Perwakilan UMKM, serta Event Organization Jari Production.

Bapak Maludin Taufiq, S.IP. selaku Ketua Bawaslu Kota Magelang memberikan sambutan sekaligus membuka rapat koordinasi ini. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan terkait akan diselenggarakannya Festival Budaya Sesarengan Ngawasi Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 September 2024 di Alun - Alun Kota Magelang. Acara ini merupakan metode sosialisasi partisipatif Bawaslu Kota Magelang untuk mengajak masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya untuk ikut serta mengawasi setiap tahapan pemilu. 

Rapat diisi dengan pemaparan dari Jari Production terkait progres persiapan penyelenggaraan festival. Dilanjutkan dengan sesi penyampaian persiapan dari per masing-masing peserta rapat. Point pembahasan dalam rapat adalah terkait keamanan pengunjung/masyarakat, kesiapan perlengkapan festival dan fasilitas pengunjung, serta langkah antisipasi massa yang membludak karena acara diselenggarakan di hari libur kerja. 

Bapak Maludin Taufiq, S.IP. menyampaikan dengan adanya Woro Widowati, Fanada Band, dan Kesenian semoga dapat menjadi magnet untuk menghadirkan masyarakat turut serta dalam sosialisasi Bawaslu Kota Magelang yang dibalut dalam Festival Budaya Sesarengan Ngawasi Pemilihan serentak tahun 2024. Beliau juga berharap penyelenggaraan festival dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tersampaikan point sosialisasinya kepada masyarakat sehingga tercipta suasana pemilihan tahun 2024 yang aman dan damai. 

Penulis dan Foto: Magang MBKM Untidar Batch 4