Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Magelang Mengadakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan Tema “Evaluasi Menuju Pemilu yang Lebih Baik”

Anggota Bawaslu Kota Magelang Abdul Qohir Zakaria memberikan arahan dalam acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Partisipatif, Rabu (4/09/2024).

Anggota Bawaslu Kota Magelang Abdul Qohir Zakaria memberikan arahan dalam acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Partisipatif, Rabu (4/09/2024). 

MAGELANG - Rabu (4/09/2024) Bawaslu Kota Magelang mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan pengawasan pemilu partisipatif di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kota Magelang dengan tema “Evaluasi Menuju Pemilu yang Lebih Baik”. Dalam rapat evaluasi ini, dihadiri oleh beberapa pimpinan dari partai politik Kota Magelang yang memiliki kursi di Parlemen. 

Rapat diawali dengan pembukaan sekaligus sambutan Ketua Bawaslu yang diwakilkan oleh bapak Abdul Qohir Zakaria S.H.I selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Magelang. Dalam rapat evaluasi ini, Beliau menyampaikan pemaparan mengenai regulasi tentang pelaksanaan pemilihan, seperti edukasi pencegahan money politik, sikap saling menghormati antar partai politik, persaingan secara sehat dan himbauan mematuhi peraturan kampanye. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Rapat Evaluasi ini ditutup dengan closing statement dari Bapak Abdul Qohir Zakaria S.H.I. yang menyampaikan terkait dengan pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye) untuk dapat ditertibkan sesuai dengan aturan yang telah berlaku. Selain itu, Beliau juga menyampaikan dalam masa kampanye bahwa partai politik dilarang untuk melakukan praktik yang dilarang oleh UU, Partai Politik juga diharapkan dapat ikut serta dalam menjaga kondusifitas untuk menyukseskan Pemilihan di tahun 2024.

Penulis dan Foto: Magang MBKM Untidar Batch 4